Selasa, 17 Desember 2013

Informasi

Tips Cepat Meningkatkan Kinerja ASP.NET 

Aplikasi Web dirancang untuk menangani ratusan sampai ribuan permintaan per detik. Setiap permintaan ini harus ditangani secara efektif, maka diperlukan peningkatan kinerja suatu aplikasi web. Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat meningkatkan kinerja aplikasi web ASP.NET Anda
Description:
Tips 1 : Dengan membuat sumber daya statis disimpan di cache untuk jangka waktu yang lama akan sangat meningkatkan kinerja aplikasi. Anda tidak perlu panik tentang perubahan file karena browser secara otomatis akan mengambil salinan baru dari file jika file tersebut berubah pada server.

Tip 2 : Dengan memanfaatkan ETag (atau Last-Modified) header http akan sangat menghemat bandwidth jaringan dan sumber daya klien / server. Sebuah filter respon ASP.NET sederhana akan sangat menghemat waktu browser dan server. Demikian trik yang sama dengan beberapa perubahan kecil dapat digunakan untuk header Last-Modified http.

Tip 3 : Dengan mengaktifkan kompresi dalam aplikasi akan memungkinkan Anda untuk mengurangi ukuran respon yang akan membantu client (browser) untuk cepat mengambil respon dari server. Anda dapat mengaktifkan kompresi di ASP.NET menggunakan URL Compression .

Tip 4 : Dengan script bundling dan minifying eksternal dan style-sheet akan membantu anda untuk mengurangi ukuran dan waktu download yang juga akan meningkatkan kinerja aplikasi.

Tip 5 : Menurut Google Techniques and Best Practices mengarahkan pengguna akan berpengaruh buruk terhadap performa aplikasi web. Jadi, jika memungkinkan, berikutnya gunakanlah Server Transfer dan jangan menggunakan Response Redirect. Response Redirect Permanent juga lebih baik daripada Response Redirect tapi Server.Transfer menghindari ekstra round trip browser to-Web-Server.

Tip 6 : CSS sprite juga akan cepat meningkatkan kinerja aplikasi Anda. Anda dapat dengan mudah mengaktifkan dengan menggunakan ASP.NET Sprite dan Optimasi Image.

Tip 7 : Seringkali gambar mengambil persentase terbesar (ukuran) dari suatu halaman web. Mengoptimalkan gambar secara otomatis akan membuat halaman web Anda berjalan lebih cepat. Kompresi lossless (kadang-kadang juga membantu lossy) akan secara dramatis mengurangi ukuran halaman lengkap.

JaringanHosting.com adalah provider ASP.NET dan Windows hosting No #1 di Indonesia sesuai dengan rekomendasi dari pihak Microsoft. Microsoft memberikan rekomendasi ini berdasarkan pada beberapa persyaratan utama, yaitu: WebMatrix, WebDeploy, Visual Studio 2012,ASP.NET 4.5,ASP.NET MVC 4.0, Silverlight 5 and Visual Studio Lightswitch.Untuk keterangan lanjutan, silahkan klik disini!

sumber : http://teknologi.kompasiana.com/internet/2013/12/16/tips-cepat-meningkatkan-kinerja-aspnet--619689.html


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Terimakasih, Infonya bermanfaat..
    Ke blog ane juga yuuk, ada banyak tips-tips ASP.NET, Visual Studio juga tips-tips hosting dan website lainnya .
    Klik aja..
    Semoga bermanfaat

    BalasHapus